Hei Ladies, Ini Alasannya Kamu Dilarang Mengemudi Pakai High Heels, Bahaya

30 December 2021 11:21 WIB

TC 39 DESEMBER - WANITA TIDAK BOLEH PAKAI HIGH HEELS (UMUM)-min.jpeg
Hei Ladies, Ini Alasannya Kamu Dilarang Mengemudi Pakai High Heels, Bahaya (Toyota )

Jakarta - Tidak ada yang salah dengan wanita mengemudi mobil, hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghindari risiko kecelakaan. Seperti asyik bermain ponsel atau dandan padahal sedang aktif mengemudi mobil. Hal lainnya adalah penggunaan alas kaki yang tidak tepat yakni high heels yang memiliki potensi bahaya.

Bahaya Pakai High Heels Saat Mengemudi Mobil

Tuntutan penampilan dan kepraktisan membuat kamu tetap menggunakan alas kaki dengan sol tebal atau high heels saat mengemudi. Padahal ini berbahaya karena penggunaan alas kaki yang kurang tepat ini membuat feeling mengemudi menjadi tidak peka. Terutama saat menginjak pedal gas dan rem yang menjadi dua komponen penting mengemudi mobil.

Desain high heel yang menekuk kaki juga membuat pergerakan kaki kamu jadi sulit dan tidak mendapatkan posisi yang rileks dan natural saat menginjak pedal. Belum lagi risiko kaki kamu tergelincir karena heel yang terlalu tinggi dan runcing. Selain bisa cidera, juga membahayakan saat butuh respons cepat dan dapat berujung pada kecelakaan.

Pakai Alas Kaki Mengemudi

Sebaiknya kamu membawa alas kaki cadangan yang lebih nyaman untuk digunakan saat mengemudi, tapi jangan sendal jepit. Sendal jepit yang tipis, licin, dan elastis malah akan menyulitkan saat menggerakkan kaki. Kalau mau sedikit repot, kamu bisa pakai sepatu khusus mengemudi.

Tapi kalau mau santai, bisa pakai sepatu kets atau sneaker yang sol bagian luarnya tipis dan tidak licin. Nantinya ketika sudah tiba di tempat tujuan, sepatu hak tinggi tersebut baru dipakai lagi.

Tapi menyimpannya juga harus diperhatikan. Jangan taruh sepatu di bawah jok pengemudi atau sekitar pedal-pedal karena bisa mengganggu pergerakan kaki, bahkan menghalangi pergerakan pedal. Tempatkan sepatu yang tidak dipakai itu di bagasi atau kolong baris kedua agar aman.

Bang Koboi, Toyota 

Related